Memang, tak pernah ada cara yang mudah untuk memutuskan suatu hubungan, baik yang sudah terjalin lama maupun yang masih seumur jagung. Buat yang lagi galau, Bandung Review punya beberapa cara yang cukup “manusiawi” yang bisa kamu contek untuk memutuskan pasangan kamu. Check it out!

1. Persiapkan matang-matang. Dalam hal ini, kamu harus mempersiapkan mental. Pihak yang diputuskan pasti akan sedih dan kemungkinan besar akan menangis. Karena itu kamu harus menyisihkan waktu buat mempersiapkan keputusan supaya nanti tidak terpengaruh emosi. Selain itu, kamu juga harus menyiapkan alasan tegas dan jelas kalau ia menanyakan alasan kamu memutuskan hubungan.

2. Jadikan ia yang pertama tahu. Ada baiknya jika kamu membiarkan ia yang pertama kali tahu tentang keputusan kamu. Hal ini harus kamu lakukan untuk menghargai perasaannya. Jangan biarkan sahabat kamu ataupun sahabat pasangan yang memberitahu kabar tersebut. Karena, hal ini akan berakibat buruk untuk hubungan kalian ke depan.

3. Putus secara langsung. Cara ini merupakan yang terbaik. Mungkin, putus lewat sms, email, ataupun telepon terasa lebih mudah dan cepat. Namun, hal ini akan menunjukkan bahwa kamu adalah seorang pengecut. Apalagi kalau lewat Twitter atau Facebook, sebaiknya dihindari deh. Kalau diperlakukan dengan cara tersebut, pasangan pasti akan merasa sakit hati. Dan biasanya, akan sangat sulit bagi pasangan untuk menerima kamu kembali (jika kamu berubah pikiran) ataupun menerima kamu sebagai teman/sahabat.

4. Cari waktu yang tepat. Ketika akan memutuskan pasangan, kamu harus mempertimbangkan waktu tertentu. Jangan memilih hari ulang tahun kalian berdua, hari jadian, ataupun acara-acara yang seharusnya menyenangkan. Sebaliknya pilih hari Jumat (weekend) agar ia memiliki waktu untuk menjernihkan pikiran dan menenangkan diri. Pilihan hari ini juga dapat menghapuskan sedikit rasa bersalah kamu. Karena tidak membiarkan pasangan terbebani oleh masalah saat ia tengah bekerja ataupun belajar.

5. Lokasi. Ini dia nih faktor penting lainnya. Kamu harus mencari lokasi netral dengan suasana yang tidak terlalu romantis. Jangan memutuskan dia di tempat yang memiliki kenangan sentimentil bagi kalian berdua. Carilah restoran sepi, supaya saat dia menangis, kalian berdua dapat terbebas dari rasa malu dan tatapan ingin tahu orang lain. Alternatif lain adalah, di taman ataupun pertokoan yang jauh dari keramaian. Tentunya pada waktu ketika tempat tersebut sepi pengunjung.

Saatnya kumpulkan keberanian kamu. Ingat, tidak ada gunanya melanjutkan sebuah hubungan yang membuat kamu tidak nyaman. Daripada membohongi perasaan, lebih baik jujur. Jangan lupa gunakan kata-kata yang sopan dan lembut selama menyampaikan niat kamu. Semoga berhasil! (KCL)

Tags : Bandung, Bandungreview, Tips, BRDC, Waktu, Cinta, Hubungan, Trick, Bijaksana, Emosi, Lokasi, Langsung, Putus, Pacar, Persiapan, Timing, Tips Benar untuk Memutuskan Hubungan dengan Pacar, The Five Wisest Ways to End a Relationship
Belum ada komentar, mau menjadi yang pertama? Silahkan isi komentar Anda.
    SOCIAL MENU
    SEARCH
HOT PICK