Jumat pekan lalu, tepatnya di hari Valentine, Bandung dibanjiri oleh lagu-lagu cinta dari seorang musisi, composer, pencipta lagu yang juga produser musik lagu-lagu cinta, yaitu Yovie Widianto. Valentine dijadikan momen berbagi cinta di konser musik Yovie Widianto yang bertajuk ‘Yovie and His Friends – Irreplaceable Concert Part 2’ #AkuKamuDanValentine.

Konser yang dimulai pukul 20.30 WIB dan berakhir pukul  11.30 WIB itu sukses membuat para pecinta lagu-lagu cinta ciptaan Yovie Widianto bernyanyi dan tersenyum. Konser yang bertema ‘Moulin Rouge’ ini dibuka dengan lagu dari 5 Romeo yaitu “Merindu lagi”. Lagu ini sukses membuat para penonton yang sebagian besar adalah para wanita berteriak hepi setelah sekian lama menunggu penampilan yang ditunggu-tunggu. Lalu teriring waktu, sesuai dengan tajuk konsernya, Yovie pun menampilkan satu persatu His Friends –nya, dimulai dengan Hedi Yunus yang disebut Yovie masih menunggu “Kekasih Sejati”. Dan Hedi pun dengan ringan menjawab dengan lagu berjudul sama yaitu “Kekasih Sejati”. Hedi yang malam itu berjas nuansa biru penampilannya nampak tidak termakan oleh usia. Suara dan gayanya menjadikan lagunya tetap kekinian.  Dan tidak berhenti sampai di situ, lagu romantisnya Hedi Yunus kemudian dilanjut dengan suara keren dari 5 Romeo yang membawakan lagu berjudul “Katakan Saja”.

Di tengah konser, Yovie pun mencairkan suasana dengan sedikit bercerita tentang kecintaannya pada kota Bandung, juga menyapa walikota Bandung, kang Ridwan Kamil yang malam itu duduk manis menikmati lagu-lagu cinta Yovie Widianto, dan juga menyapa Arifin Gandawidjaya yang dsiebutnya sebagai ‘gegeduk’ Ardan Grup. Dan tidak hanya mereka saja tamu special Yovie Widianto malam itu, karena ada pasangan Agus Yudhoyono dan istrinya, Annisa Pohan yang hadir menikmati konser ini.

Banyak yang menarik dari konser itu, diantaranya adalah penampilan cantik Sita yang malam itu memakai dress hitam dengan bulu-bulu di rambut. Suara kerennnya berhasil mempesona penonton dengan lagu “Suratku”. Sita never loose the touch!  

Tidak berhenti di Sita, malam itu RAN juga hadir dengan energik membawakan lagu “Tentang Diriku” dan “Andai Dia Tahu”.  Hal menarik lain yang juga menjadi highlight Bandung Review adalah penampilan dari Angela Nazan, si penyanyi yang belum fasih berbahasa Indonesia itu menggetarkan panggung “Irreplaceable Part 2” ini dengan lagu “We Will Shine”. Dan her is really something!

Konser cinta “Irreplaceable” yang dipersembahkan oleh Ardan Group ini memang irreplaceable, secara bergantian Yovie Widianto mengiringi penampilan HiVi, membawa kembali memori dengan menampilkan Lingua, kemudian PHI, Mario, Cantika, Kahitna, Yovie and Nuno bahkan mengiringi Yujin dan Henry Lamiri.
Yovie Widianto sebagai pencipta lagu dan composer memang ‘something’. Lagu-lagu di era berapapun dia menciptakannya, tidak pernah berasa punya usia. Yovie punya kemampuan untuk membuat lagu yang bisa dinikmati di era berapapun lagu itu diputar. Oleh generasi manapun lagu itu dinikmati. Seperti ketika malam Valentine itu, dari beda generasi, datang menikmati karya cintanya.

We have to admit, that Yovie Widianto is the one that ‘Irreplaceable” (YZ)
picture by (AF)

Tags : #Irreplaceable Concert Part 2 Bandung, #AkuKamuDanValentine, #30 tahun Yovie Widianto, #Yovie and His Friends , #Yovie Nuno irreplaceable, #Lingua di Irreplaceable Concert part 2 , #Kahitna Konser , #Konser Yovie Widianto Bandung, #Ardan Group Bandung, #Lagu - Lagu Cinta Yovie Widianto
Belum ada komentar, mau menjadi yang pertama? Silahkan isi komentar Anda.
    SOCIAL MENU
    SEARCH
HOT PICK