Makanan pedas biasanya memang membuat ketagihan. Ngga pedes ngga rame, begitu sedikit kutipan yang terlontar dari bibir kami sendiri. Bumbu-bumbu yang menciptakan cita rasa dan sensasi tersendiri ini memang menjadi daya tarik tersendiri dari suatu jenis masakan, baik itu makanan berat atau hanya sekedar penganan ringan. Dan siapkan perutmu, para pecinta pedas, karena Bandung juga memiliki sangat banyak objek kuliner yang akan menguji rasa cintamu terhadap sang pedas..! Makanya, simak informasi menggiurkan di bawah ini yuk!

Sambal Ala Bandung Pedes dan Nagih!

Banyak sekali restoran dan tempat makan yang ada di Bandung, dan rata-rata di antaranya memiliki hidangan sambal dengan beragam resep dan cita rasa. Dimana saja ya bisa menemukan tempat makan dengan sambal yang oke di Bandung? Oke, clickers..! Yang pertama sekali kami rekomendasikan adalah salah satu rumah makan Sunda di Jalan Balong Gede, dimana tempat parkirnya selalu dipadati mobil-mobil yang tidak hanya berasal dari dalam kota saja. Sajian lauk khas Sunda (ayam, tahu, tempe, dan sebagainya) disertai sambal istimewa dan sambal leunca, pastinya akan menambah nafsu makan para penikmatnya.

Ngeramen Seru! Berani coba?

Tempat yang menjual mie khas negeri matahari terbit ini memang sudah tidak aneh lagi bagi dunia kuliner kota Bandung, tapi tunggu dulu pemirsa. Ramen dengan level pedas yang beragam hingga level 50, siapa saja yang berani mencoba, clickers? Ya, selain disebabkan oleh cita rasa ramen yang unik, tingkat kepedasan yang beragam pun akan menggoyang lidah para penikmat makanan yang cocok disantap di kala hujan ini. Kuah merah yang menggiurkan, kenyalnya mie dan nuansa Jepang yang terasa. Hmmm.. semua sensasi ini bisa kamu cicipi di rumah makan ramen di sekitar Jalan Cimanuk. 

Ngemil Combro Pedas Yuk!

Ada yang pernah mendengar jajanan jenis combro? Pasti sudah tidak asing lagi dong dengan nama gorengan yang satu ini. Gorengan khas Bandung yang diambil dari singkatan ‘oncom di jero’ (oncom di dalamnya) ini memang menjadi santapan yang cocok untuk menemani sore hari di kala hujan. Tapi, combro yang paling cocok menantang adrenalinmu adalah combro pedas yang terletak di sekitar Jalan Mohammad Toha. Dengan 3 tingkat kepedasan sang combro, kamu akan menikmati sensasi unik dari rasa combro pedas tersebut. Penasaran kan? Kamu bisa menemukan combro pedas tersohor ini di dalam mobil jualan di sore hari.

Hmm... sepertinya enak bukan menikmati makanan serba pedas sembari melihat pemandangan hujan di kota Bandung nan elok ini? Tunggu apalagi, pemirsa..? Siapkan air minum yang cukup, perut yang kuat dan nikmati sensasinya..! (CS)

Tags : Bandung Review,
  • Miminn Ditulis pada : 29 November 10 11:40:44
    @ceritahujan ya blom nyobain dong, pedes itu musuh bebuyutan dari dulu :p
  • ceritahujan Ditulis pada : 29 November 10 10:26:50
    @Miminn ahhh padahal pedes tuh juaraaaa.. blm nyobain aja sihhh
  • Miminn Ditulis pada : 26 November 10 09:07:20
    @samsonasik Hahhaa .. kang samson lucu pisaan .. Pokoknya ga mau pedes ! :D
  • samsonasik Ditulis pada : 25 November 10 17:57:13
    @Miminn : sambelnya dikit aja atuh :D
  • Miminn Ditulis pada : 25 November 10 17:29:43
    makasih loh mumunn :D
  • Mumunn Ditulis pada : 25 November 10 15:44:04
    Gapapa, miminn.. Kamu nongton aja aku mamamm.. Ochee?! Hihihihi
  • Miminn Ditulis pada : 25 November 10 10:33:36
    Liat foto sambel aja miminn udah merinding disko ! traktir mumunn yah ? tp kan miminn ga suka pedes :D
  • Mumunn Ditulis pada : 25 November 10 09:50:03
    Ahhh.. miminn gak asik ahh gak suka pedes.. mumunn likey much makan pedes.. Kapan-kapan miminn traktir mumunn yaaaaa.. huhuyyyy!
  • Miminn Ditulis pada : 25 November 10 09:23:39
    Sayangnya miminn musuhan sama pedes .. :(

    SOCIAL MENU
    SEARCH
HOT PICK
    • Harris Hotel
      4 Star Hotel
      Alamat : Jl. Peta No. 241
      Telepon : (022)6128600