Hari terakhir di tahun 2011 kemarin saya menyempatkan diri untuk jalan-jalan santai di siang hari, dengan asumsi jalanan Bandung akan dipenuhi orang-orang yang akan merayakan tahun baru nanti sore menjelang malam. Siang itu saya mengunjungi mall PVJ untuk mencoba game center baru yang mengandalkan teknologi 3D. Tapi karena satu dan lain hal, niat saya untuk mencoba game center baru tersebut batal.

Masih banyak waktu untuk dibunuh hingga sore hari nanti, tanpa sengaja saya melihat restoran baru di PVJ, restoran siap saji bernama Burger King. Ya, mungkin bagi beberapa orang sudah familiar dengan restoran yang dibuka pertama kali di Miami, Florida tahun 1954 di negeri paman sam ini. Tapi di Bandung, ini adalah pertama kalinya saya bisa mencoba berbagai menu burger yang kata orang lebih enak gila, terdengar berlebihan? Wajar saja, karena seumur-umur baru kali ini saya makan di Burger King, he-he.

Maka tidak usah menunggu lama, saya langsung mengunjungi restoran burger ini, letaknya berada tepat di samping Kafe Starbucks. Burger King ini tidak jauh beda dengan restoran-restoran siap saji pada umumnya, tidak terlalu besar tapi mempunyai dua lantai, tapi lucunya tangga menuju lantai duanya sangat panjang! Serius, buktikan sendiri guys!

Sekarang mari kita menuju menu yang ditawarkan Burger King, seperti restoran siap saji pada umumnya, kita memesan makanan langsung ke kasir di depan dengan melihat berbagai menu yang ditawarkan di papan elektronik warna-warni diatas si kasir tersebut. Saya mencoba dua menu paket, yaitu burger berukuran besar, Whopper dan Double Blackpepper. Dua paket tersebut sudah including french fries dan soft drink berukuran regular, tapi dengan menambah Rp 5000 saja, kamu bisa mendapatkan french fries dan soft drink berukuran large, jawab saja iya kalau si kasir bertanya, “mau di up-sized kak?” He-he.

Sesuai namanya, Burger King, ukuran burger Whopper-nya memang juara, dengan ukuran dua kali lebih besar daripada burger regular lainnya, saya menikmati setiap gigitan burgernya, dagingnya yang empuk, irisan tomat, salad dan bawangnya yang segar ditambah dengan french friesnya, dijamin kenyang guys! Sama halnya dengan Double Blackpepper, walau ukuran burgernya tidak sebesar Whopper, tapi ketebalan daging dengan aroma blackpepper-nya dijamin bakal bikin kamu nagih!

Ya, kualitas dan kuantitas berbanding lurus, dengan harga yang dibandrol sekitar Rp 37.000 keatas, saya pikir masuk akal mengingat porsi burgernya yang besar dan rasanya yang spesial, beda dengan burger-burger yang ada di restoran siap saji manapun, dari komposisi roti, daging hingga isinya, Burger King memang menyuguhkan “the true pleasure of eating fast food”.

Tips dari saya adalah, bawa minimal uang Rp 100.000 kalau kamu mau makan berdua di restoran tempat vokalis Linkin Park, Chester Bennington pernah bekerja ini. Tergolong mahal memang mungkin bagi beberapa orang, tapi worth it kok, asal jangan makan di Burger King tiap minggu saja guys, he-he.

Setelah itu saya pun pulang, dan anehnya jalanan sore hari itu masih terbilang sepi, padahal hari itu adalah hari terakhir di tahun 2011 dan hari Sabtu pula, ya sudahlah, sedikit catatan dari wisata kuliner saya di penghujung tahun, happy new year and have a nice day guys! (AG)

Food: 4/5

Place: 3/5

Facility: 3/5

Service: 3/5

Tags : Kuliner, Wisata, Bandung, Bandungreview, PVJ, Amerika, Starbucks, BRDC, Lezat, Burger, Tahun Baru, 1954, Burger King, Chester Bennington, Double Blackpepper, Florida, French Fries, Fast Food, Game Centre, Linkin Park, Miami, Maknyus, Makan Burger di Akhir Tahun, Soft Drink, Siap Saji, Up-Sized, Whopper
  • Mumunn Ditulis pada : 06 January 12 09:59:43
    whooper!! mumun likey! :D
  • santika Ditulis pada : 05 January 12 14:48:35
    lg merasa kurang senang.. kira2 klo makan burger ini bisa biken seneng ga ya.. hahahhaah.. hahahah...hahahahahahahahahahaahaha....
  • katchupmanis Ditulis pada : 05 January 12 11:15:49
    mmm.. jd lapar. @ramdani, hayu atuh dan.. kapan2 kita hantam, hahah..
  • baddai Ditulis pada : 05 January 12 10:29:50
    kabitaaaaaaaaaaaaaaaaaa =p
  • dey_sipit Ditulis pada : 04 January 12 23:33:18
    mantap kayanya,,,krabby patty mah kalah lah,,hahaha
  • MangIcan Ditulis pada : 04 January 12 16:05:19
    Klo makan burger king,mang bisa puasa makan 1 hari nih,porsinya besar guys :D
  • aqqulinda Ditulis pada : 04 January 12 16:02:25
    hmmmm...nampaknya perlu di coba nihh,,mantebbb abiss!!!
  • ramdani Ditulis pada : 04 January 12 15:31:56
    mantapp dagingnya kyanya soalnya belum pernah coba hehehe...
  • santika Ditulis pada : 04 January 12 15:14:40
    pass buatporsi amie... :P

    SOCIAL MENU
    SEARCH
HOT PICK