Renang, olahraga yang cukup populer di samping sepak bola dan bola basket. Selain karena tidak memerlukan peralatan yang ngejelimet, olahraga air itu juga relatif menyenangkan bagi kaum amatir. Seseorang hanya perlu membuka baju, memakai pakaian renang, memasang kacamata renang atau penutup kepala jika perlu, dan langsung byur! Terjun ke dalam air.

Dengan sifatnya yang relatif sederhana (dan tentunya mengasyikan) itu, renang bisa menjadi alternatif kegiatan pelepas lelah yang positif. Padatnya rutinitas kehidupan sehari-hari tentunya tidak membuat Anda lupa berolahraga, bukan? Nah, karena itulah, kali ini Bandung Review akan mengulas beberapa tempat renang di Kota Bandung.

Tentu tidak semua tempat bisa dimasukkan, karena cukup banyak tempat renang yang representatif di kota ini sebenarnya. Akhirnya, Bandung Review memilih enam tempat renang yang menurut perkiraan kami sangat recommended bagi Anda semua.

Inilah daftarnya:

Bikasoga

Kolam renang Bikasoga terletak di Jl. Suryalaya no. 1-3, daerah Buah Batu. Kolam renang ini bisa dibilang cukup populer di antara anak-anak sekolah di Bandung, karena sering dijadikan tempat belajar renang. Selain itu, lokasinya yang cukup dekat dengan beberapa sekolah negeri dan kompleks perumahan. Harganya sendiri relatif murah, yaitu Rp 19.000 (hari kerja) atau Rp 30.000 (akhir pekan). Tidak perlu khawatir akan hujan jika berenang di sini, karena kolam renang Bikasoga memasang atap yang melindungi dari hujan maupun terik matahari.

Batununggal

Kolam renang ini terletak di Jl. Batununggal Indah IX No.2, Kompleks Batununggal Indah Club (BIC), Soekarno-Hatta. Tiket masuk sekitar Rp 50.000 untuk dewasa, dan Rp 35.000 untuk anak-anak. Walau harga tiket tersebut cukup lumayan, tapi akan terbayar dengan kolam air hangat yang tersedia setiap hari. Selain itu, Kolam Renang Batununggal juga bersifat indoor, sehingga apabila hujan turun atau matahari sedang terik, tidak akan mengganggu aktivitas renang Anda sekalian. Ditambah lagi, suasana di kolam renang ini tidak begitu ramai dan kebersihannya sangat terjamin. Oh ya, di sekitarnya juga terdapat fasilitas olahraga lain, seperti lapangan tenis indoor, gym, bulutangkis, aerobic, dll.

Sabuga (Sasana Budaya Ganesha)

Nah, jika kamu berencana untuk menjadikan renang sebagai olah raga yang rutin, tapi kocek sedang terbatas, tempat yang satu ini layak dikunjungi. Terletak di salah satu kompleks olahraga terbesar di Bandung, kolam renang Sabuga memasang tarif Rp 12.000 (hari biasa) atau Rp 15.000 (akhir pekan). Kelebihannya: Sabuga memilki kolam renang di lantai dua dan terdapat beberapa papan loncat indah. Selain itu, lokasi kolam renang ini begitu mudah diakses, karena terletak di tengah Kota Bandung, tepatnya di Jl. Taman Sari no. 73.

Sampoerna Sports Center

Kolam renang ini biasa dikenal dengan kolam renang Sampoerna. Letaknya di Jl. Padasaluyu No 10, sekitar 50 meter setelah Rumah Sosis di daerah Ledeng. Kolam ini memilki kolam renang indoor, dan cukup lapang untuk kalian yang berniat membakar kalori ataupun melatih napas agar terhindar dari penyakit asma. Biaya masuknya berkisar antara Rp 23.000 di hari kerja dan Rp 25.000 di akhir pekan.

Graha Tirta Siliwangi

Kolam renang ini terletak di Kompleks Graha Tirta Siliwangi, Jl. Belitung sekitar belakang Stadion Siliwangi. Selain kolam renang untuk dewasa, tersedia juga kolam renang khusus anak-anak beserta ragam permainannya. Sangat cocok bagi keluarga yang ingin berwisata air di akhir pekan. Semua itu bisa didapat dengan tiket masuk seharga Rp 50.000. Oh ya, kolam renang ini baru selesai dibangun sekitar 3-4 tahun yang lalu, sehingga semua fasilitasnya masih terasa baru.

Cipaku

Nah, kolam renang yang terakhir ini mungkin sudah tidak asing di mata Anda. Kolam yang terletak di Jl Cipaku Indah XI no. 4, Ledeng, ini memiliki kolam air hangat dan dingin, serta banyak dijadikan tempat wisata. Tiket masuknya seharga Rp 25.000 (hari kerja) dan Rp 27.000 (akhir pekan). Tips bagi teman–teman yang ingin ke Cipaku: rencanakan datang pada hari yang tidak terlalu padat pengunjung, dan siapkan beberapa uang lebih, karena di sekitar sana banyak tempat kuliner yang menyediakan berbagai makanan-minuman lezat dan bergizi! (IP)

Tags : Kuliner, Makanan, Bandung, buah batu, Sabuga, Bandungreview, Murah, BRDC, Indoor, Olahraga, Air, Air Hangat, Batununggal, Bergizi, Minuman, Bikasoga, Batununggal Indah Club, Cipaku, Graha Tirta Siliwangi, Renang, Sampoerna Sports Center
Belum ada komentar, mau menjadi yang pertama? Silahkan isi komentar Anda.
    SOCIAL MENU
    SEARCH
HOT PICK