Kalau Anda ingin mencicipi resto yang membuat Anda betah duduk berjam-jam dan ngobrol ngalor-ngidul, barangkali tempat yang satu ini bisa dijadikan pilihan. Terletak di Jl. Veteran No. 44, Bandung, 'Djoeroe Masak' siap menyajikan kehangatan dan keakraban yang berbeda. Dengan konsep ‘new cottage restaurant’ yang diusungnya, nuansa homey dan nyaman bakal terasa begitu menginjakkan kaki di sana. Terlebih, interiornya yang di dominasi warna putih terasa begitu menyejukkan mata.

Resto yang baru berdiri 28 September 2012 yang lalu ini, menyajikan beragam macam pilihan makanan. Mulai dari yang bergaya western, Asia, sampai nusantara, semuanya tersaji lengkap. Sebut saja American Mix Grill, Salmon with Rosemary Cream Sauce, Spicy Tuna Pizza, Tempura Ramen, Tom Yam, Kwetiaw Sapi Lada Hitam, hingga Nasi Tutug Oncom serta Gado-Gado. Dengan begitu, jangan khawatir Anda kehabisan ide untuk makan apa di sini. 'Djoeroe Masak' menawarkan banyak ragam pilihan untuk dicoba.

Menurut Anne Fristy selaku Marketing 'Djoeroe Masak', pihaknya juga menyediakan paket makanan yang bisa dinikmati hingga lima orang. Karena itu, menurut ia, 'Djoeroe Masak' sangat pas dijadikan tempat arisan, kumpul keluarga, menjamu relasi bisnis, acara ulang tahun, hingga meeting kantoran.

Nah, ngomong-ngomong soal meeting kantoran, Anne juga menjelaskan resto ini menyediakan meeting room yang mampu menampung hingga 30 orang. Itu terletak di lantai tiga. Oh ya, 'Djoeroe Masak' ini sekilas memang tampak kecil jika dilihat dari luar. Namun, jangan salah, begitu Anda masuk, Anda mungkin tak menyangka resto ini memiliki tiga lantai yang bisa digunakan untuk menyantap berbagai hidangan yang ditawarkan. Selain itu, karena menariknya interior 'Djoeroe Masak', Anne mengatakan tempat itu sering dijadikan lokasi foto pra-wedding dan shooting acara televisi.

Kita kembali ke soal makanan. Siang itu saya berkesempatan mencoba Grilled Fresh Lemon Fish Fillet yang menjadi menu favorit di sana. Dengan irisan daging ikan yang terasa empuk, plus rasa dari lemon sauce yang sedikit manis campur asam, hidangan tersebut patut Anda coba. Belum lagi ditambah irisan kentang yang menggugah selera. Grilled Fresh Lemon Fish Fillet yang satu ini memang pantas menjadi menu favorit di resto tersebut.

Selesai mencicipi makanan, saya beralih ke minuman. Resto yang juga menyediakan fasilitas wi-fi ini punya macam menu minuman yang menarik. Salah satunya adalah Carrot Orange & Ginger Juice. Seperti apa rasanya? Bayangkan saja rasa wortel, jeruk dan jahe bercampur jadi satu, pastinya terasa begitu segar dan nikmat di tenggorokan, bukan? Sangat cocok diminum setelah menyantap Grilled Fish sebelumnya. Selain itu, terdapat juga pilihan lain seperti aneka mocktail, milkshake, smoothies, coffee dan tea, yang bisa menemani berbagai sajian hidangan nikmat yang ditawarkan.

Dengan range harga makanan dan minuman 20-75 ribu Rupiah, 'Djoeroe Masak' memang benar-benar memanjakan lidah dan tenggorokan bagi Anda yang berniat menyantap hidangan kelas satu. Dengan begitu, barangkali nama 'Djoeroe Masak' bukan sekedar nama, tapi juga citarasa dari suatu kelas yang berkualitas. (IP)

Djoeroe Masak

Jl. Veteran No. 44, Bandung

022-4200313

07:00 AM – 10:30 PM (weekday)

07:00 AM – 11:30 PM (weekend & holiday)

Twitter: @Djoeroemasak1


Food: 4/5

Place: 5/5

Facilities: 4.5/5

Service: 4/5

Tags : Kuliner, Makanan, Bandung, Bandungreview, BRDC, Lezat, Kelompok, Asia, Nusantara, Western, Nyaman, Nasi Tutug Oncom, Terjangkau, Smoothies, Milkshake, Minuman, Gado-Gado, 'Djoeroe Masak': Hidangan Berkelas dari Resto Berkualitas, 'Djoeroe Masak': Classy Dishes from Classy Resto, American Mix Grill, Arisan, Anne Fristy, Carrot Orange & Ginger Juice, Djoeroe Masak, Food, Grilled Fresh Lemon Fish Fillet, Kwetiaw Sapi Lada Hitam, Salmon with Rosemary Cream Sauce, Spicy Tuna Pizza, Tempura Ramen, Tom Yam, coffee dan tea, mocktail
  • ametsski Ditulis pada : 04 April 13 10:47:45
    Carrot Orange & Ginger Juice nya kayanya segarrr banget ya .. .terus kmaren liat meja makanya ternyata dari mesin jait jadul. unik...

    SOCIAL MENU
    SEARCH
HOT PICK
    • Hotel Nalendra
      3 Star Hotel
      Alamat : Jl. Cihampelas No. 225-229
      Telepon : (022)2034000